Gunakan Fitur Broadcast di BBM Dengan Benar

BlackBerry Messenger atau biasa dikenal dengan sebutan BBM adalah aplikasi pesan instan yang saat ini sudah sangat banyak sekali digunakan sejak diluncurkannya versi untuk platform Android, iOS, dan Windows. Dengan banyaknya fitur dan kemudahan dalam penggunaan, ini menjadi alasan kenapa orang banyak yang menyukai dan menggunakan  aplikasi bbm. (Info lebih lanjut: https://www.bbm.com/id/about.html)

Pada tulisan saya kali ini, saya akan menyampaikan sekaligus mengeluarkan uneg-uneg tentang salah satu fitur bmm terkait dengan judul tulisan ini yaitu Gunakan Fitur Broadcast di BBM Dengan Benar.

Menggunakan fitur broadcast dengan benar

Fitur Broadcast pada BBM adalah fitur yang berguna untuk mengirimkan pesan siaran kepada semua atau ke beberapa kontak pilihan yang ada di daftar kontak bbm kita. Tapi saat ini banyak sekali pengguna yang menggunakan fitur tersebut dengan tidak tepat dan menurut saya ini sangat menggelikan. Contohnya yaitu untuk menyebar hal-hal yang tidak terlalu penting seperti penyebaran kontak bbm.

Sering sekali saya dapat broadcast yang menurut saya itu tidak penting dan alay. Yang menjengkelkan lagi kalau dilakukan berulang-ulang, kadang sehari bisa tiga(3) kali seperti orang minum obat. Akhirnya terpaksa saya delcon karena sangat mengganggu ketenangan. 😀

Bagaimana menggunakan fitur broadcast dengan benar?

Menggunakan fitur dengan benar itu menggunakan fitur sesuai dengan fungsinya. Jangan sampai Anda terlihat alay karena salah menggunakan fitur! Berikut adalah beberapa saran menggunakan fitur broadcast dengan benar.

  • Gunakan untuk menyiarkan sesuatu yang bersifat penting dan/atau informatif.
  • Pilih beberapa kontak saja yang sekiranya membutuhkan informasi yang akan diterima melalui broadcast.
  • Jika memang itu penting bagi Anda, cobalah untuk memilih beberapa kontak saja. Karena tidak semua orang suka atau membutuhkan informasi yang akan Anda siarkan melalui broadcast.
  • Jangan mengirim broadcast ke semua kontak Anda kecuali itu memang hal yang bersifat sangat penting untuk semua orang.

Gunakan Smartphone dengan smart! Contoh kecilnya pada saat menggunakan fitur Broadcast di aplikasi BBM. Tidak usah melakukan broadcast yang tidak penting dan tidak informatif.

KESIMPULAN

Setiap fitur yang dibuat mempunyai fungsi dan tujuan yang benar. Kita sebagai pengguna haruslah menggunakan fitur-fitur yang ada dengan benar dan cerdas. Jangan menggunakan untuk suatu hal yang bukan fungsinya, karena ini akan membuat kita terlihat alay.

3 Replies to “Gunakan Fitur Broadcast di BBM Dengan Benar”

    1. Hi,
      Terima kasih mbak Erica Belinda.
      Fitur broadcast memang sangat bermanfaat sekali khususnya untuk menyebarkan info2 atau siaran yang bermanfaat bagi para penggunannya. Sebagai pengguna, kita juga harus menggunakan fitur tersebut dengan tepat dan tidak membuat orang lain merasa terganggu. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *