Post embed dan cara penggunaanya

Embed adalah fitur baru yang ada sejak dirilisnya WordPress versi 4.4 “Clifford”. Ini memungkinkan kita untuk menanamkan posting dari tempat lain, misal dari halaman lain atau dari blog kita yang lainnya jika ingin di tampilkan di posting kita.

Selain untuk post embeds, WordPress 4.4 juga menambahkan lima dukungan penyedia layanan oEmbed baru: Cloudup, Reddit Comments, ReverbNation, Speaker Deck, dan VideoPress. Seperti yang di terangkan pada: https://wordpress.org/news/2015/12/clifford/.

Bagaimana cara penggunaanya?

Caranya sangat simpel dan mudah sekali. Kita hanya tinggal meletakan atau menanamkan url posting dari halaman atau situs lain di dalam editor post saat kita membuat sebuah postingan atau hanya sekedar ingin menampilkan post embed.

Ketika kita melihat dalam mode pratampil (preview), Secara otomatis akan menampilkan post embed dari url yang kita tanamkan. Lengkap dengan gambar, ikon situs, kutipan, dan judul.

Contoh:

Salin dan letakan url seperti pada contoh gambar di bawah ini:

post embed

Hasilnya seperti ini:

WordPress 4.4 “Clifford”

Bagus kan? hehe

Ini sangat berguna sekali jika kita ingin menampilkan posting kita yang berkaitan dengan posting yang saat ini.

Misal Anda membuat sebuah posting yang ada kaitanya dengan postingan Anda yang sebelumnya. Maka Anda bisa menanamkan posting yang sebelumnya ke postingan Anda yang sekarang agar si pembaca tertarik dan langsung mengunjungi pos tersebut.

Oke, Itu saja yang bisa saya sampaikan pada tulisan ini. Selamat mencoba dan selamat berkreatifitas.

Terima Kasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *