Cara Membuat Efek Buram Di Video Youtube

Membuat efek buram di video YouTube memang terkadang perlu dilakukan apabila kita tidak menginginkan salah satu atau beberapa objek yang ada di video kita terlihat. Tidak perlu menggunakan aplikasi atau keahlian khusus untuk menerpakan efek buram ini, karena YouTube sendiri sudah menyediakan fitur yang bisa memberikan kemudahan bagi para kreator nya untuk membuat efek buram pada video.

Bagi yang penasaran atau yang ingin mengetahui caranya, berikut adalah cara membuat efek buram di video YouTube.

Cara Membuat Efek Buram

  1. Buka Creator Studio Youtube.
  2. Klik menu Pengelola Video.
  3. Pilih video yang akan di edit.
  4. Klik menu Penyempurnaan .
  5. Selanjutnya klik tab menu Efek Buram yang terletak di samping video.

Memberi Efek Buram di YouTube

 

Sperti yang terlihat pada contoh gambar di atas, kita melihat ada 2 pilihan untuk membuat efek buram yaitu: Wajah buram dan Buram kustom. Apa perbedaanya dari kedua pilihan tersebut?

Wajah Buram

Pilihan ini adalah untuk memberi efek buram pada wajah-wajah yang tampil di video kita, jika kita klik tombol Edit maka akan muncul proses yang akan secara otomatis mendeteksi wajah-wajah yang ada pada video. Mungkin prosesnya memerlukan bebera[a waktu tergantung durasi video yang kita edit.

Setelah proses selesai, maka akan muncul beberapa foto wajah yang ada di video kita.

Efek Wajah Buram - YouTube

Kita bisa memilih salah satu atau semua yang akan diburamkan, jika sudah klik tombol Simpan untuk menerapkan perubahan tersebut.

Buram Kustom

Pilihan ini bisa kita gunakan jika kita ingin memberi efek buram pada objek-objek tertentu. Kita juga bisa menentukan ukuran sesuai objek yang terlihat dengan cara klik pada objek lalu tahan dan sesuaikan ukuran objeknya sperti pada contoh gambar di bawah ini.

Buram Kustom - YouTube

Lihat contoh gambar di atas tepatnya di bagain bawah yang Saya tandai. Pada bagian tersebut kita bisa menyesuaikan titik objek dan durasi efek buramnya dengan cara geser pada bagian tersebut. Jika sudah klik tombol Selesai untuk menerapkan perubahan.

Silahkan pilih sesuai yang Anda inginkan untuk memberi efek buram pada video. Untuk melihat perubahannya Anda perlu menunggu beberapa saat sampai proses selesai.

Ada pertanyaan? Silahkan ajukan pertanyaan atau komentar Anda melalui form komentar yang telah disediakan. Terima kasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.