WordPress 4.9 Mendukung CodeMirror Pada Code Editor

Hari ini, tanggal 16 November 2017 WordPress telah merilis versi barunya yaitu WordPress 4.9 “Tipton”. Banyak perubahan pada versi terbaru ini, beberapa di antaranya yaitu Penyempurnaan Customizer, Pemerikasaan Kesalahan Kode, Pembaruan Widget dan masih banyak lainnya.

Dari beberapa perubahan yang ada pada WordPress 4.9 yang paling saya suka yaitu Pemerikasaan Kesalahan Kode dan Mendukung CodeMirror yang tentu di dalamnya sudah terdapat Syntax Highlighting, Linting, dan Auto-completion. Para pengembang WordPress lainnya juga merasa gembira dengan adanya update tersebut. Karena bisa mempermudah kita pada saat menulis atau menyunting kode di editor kode pada Theme atau Plugin kita. Berikut adalah contoh tampilannya:

Syntax Highlighting

WordPress 4.9 - syntax highlighting
Contoh tampilan pada editor tema ataupun plugin.

Auto-completion

WordPress 4.9 - Autocomplete
Contoh penampilan auto-completion ketika menulis kode

Dengan adanya update yang sekarang ini, Saya pribadi merasa sangat senang sekali. Karena ini adalah update yang sudah lama saya tunggu. Semoga WordPress terus berkembang dan memberikan yang terbaik untuk para pengguna dan pengembang nya.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya tentang update ini, silahkan kunjungi: Code Editing Improvements in WordPress 4.9

Ada pertanyaan? Silahkan ajukan pertanyaan atau komentar Anda melalui form komentar yang telah disediakan. Terima kasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *