Aplikasi Sarahah Mendadak Tenar

Aplikasi Sarahah adalah aplikasi yang dibuat oleh pria asal Arab Saudi yaitu Zain al-Abidin Tawfiq. Aplikasi Sarahah yang berarti kejujuran; saat ini menjadi tenar di kalangan para remaja.

Aplikasi Sarahah ini menjadi tenar karena kegunaan atau fungsi utamanya yaitu untuk menyampaikan unek-unek atau pesan pribadi kepada kita secara jujur dan terbuka.

Seperti yang tertulis pada halaman About Us pada website www.sarahah.com. Aplikasi ini memungkinkan seseorang mengirim pesan kepada kita tanpa menyertakan identitas pengirim alias anonim. Dengan begitu, pengirim bisa lebih leluasa menyampaikan pesan secara jujur dan terbuka kepada targetnya.

Tapi kemunculan aplikasi ini juga menjadi bahan pembicaraan para netizen. Ada yang menanggapi positif dan ada juga yang menanggapi negatif. Beberapa orang yang menanggap negatif aplikasi ini karena dikhawatirkan akan menjadi bahan Cyber Bullying atau penyalahgunaan.

Berikut adalah dampak positif dan negatifknya:

Dampak Positif

Manfaat atau dampak positifnya aplikasi Sarahah yaitu bisa untuk menyampaikan pesan baik kepada kita. Misal seseorang yang ingin menyampaikan sesuatu kepada kita tapi ada rasa tidak enak hati untuk menyampaikannya. Bisa untuk koreksi diri dan tentunya untuk menyampaiakan kejujuran seseorang kepada kita.

Dampak Negatif

Dampak negatif dari aplikasi ini yaitu bisa digunakan sebagai media pembulian atau penindasan terhadap targetnya. Bisa juga disalahgunakan untuk mengirim pesan yang bebau sara atau por*o. Karena orang yang mengirimkan pesan kepada kita tidak terlampir identitasnya dan mereka bisa bebas ingin melakukan apa saja yang bersifat negatif.

Pada Intinya setiap aplikasi ada positif dan negatifnya, semua itu kembali kepada siapa yang menggunakan dan bagaimana menggunakanya.

Apakah aplikasi sarahah tersedia pada versi mobile?

Ya! aplikasi sarahah bisa Anda dapatkan melalui Google Play  dan App Store.

Buat para jomblo, mungkin aplikasi ini solusi kalian untuk menyampaikan uneg-uneg ke gebetan kalian. Jangan ditahan terus, nanti sesek loh. Kan lumayan walaupun tidak tahu siapa yang mengirim pesan tersebut. Setidaknya bisa buat hati menjadi sedikit lega. hehe (becanda). Atau ada yang mau menyampaikan sesuatu ke saya? 🙂Akun SarahahOke, itu saja yang saya tahu tentang aplikasi ini. Semoga info ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *