Cara mendapatkan Api Key plugin Akismet

Akismet adalah layanan host anti-spam yang sangat populer digunakan oleh para pengguna WordPress dengan cara memasang plugin Akismet dan mengaktifkan dengan menggunakan Api Key. Akismet secara efisien memproses dan menganalisis massa data dari jutaan situs dan komunitas secara real time. Untuk melawan taktik terbaru dan paling kotor yang dilakukan oleh spammer yang paling mahir di dunia, ia belajar dan berkembang setiap detik dan setiap hari.

Plugin Akismet secara otomatis sudah ada dan satu paket dengan berkas instalasi WordPress, Jadi ketika kita akan menggunakannya kita hanya perlu mengaktifkan plugin tersebut dan mendapatkan API Key nya agar bisa terkoneksi dengan Akismet. Akismet juga menyediakan beberapa akun pilihan, yaitu: Basic, Plus, Backup, dan Eterprise. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan Anda.

Cara mendapatkan Api Key plugin Akismet

Pergi ke halaman Plugin, jika Plugin Akismet belum aktif akan muncul pesan di bagian paling atas halaman plugin. Klik tombol Active your Akismet account dan akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini.

Api Key

Klik tombol Get your API key, maka kita akan dibawa ke situs web Akismet. Selanjutnya kita klik tombol GET AN AKISMET API KEY.

Pilih akun sesuai kebutuhan Anda, jika ingin menggunakan akun gratis silahkan pilih akun BASIC. Setelah itu kita akan melihat tampilan halaman seperti ini.

Paymet Method

Geser slider sampai nilai menjadi 0 agar kita bisa mendapatkan API key gratisnya, seperti contoh gambar di bawah ini

paymen method

Selanjutnya klik CONTINUE, dan salin API keynya. Anda juga bisa langsung mengaktifkan tanpa harus meletakan API key nya kedalam pengaturan akismet dengan cara klik AUTOMATICALLY SAVE YOUR AKISMET API KEY

apikey

maka akan dialihkan ke halaman pengaturan plugin Akismet dan secara otomatis mengaktifkan Plugin Akismet Anda.

Akismet is now activated. Happy blogging!

 

Ada pertanyaan? Silahkan ajukan pertanyaan atau komentar Anda melalui form komentar yang telah disediakan. Terima kasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.