Memilih Layanan Hosting Untuk WordPress

Memilih Layanan Hosting Untuk WordPress adalah hal yang sangat penting ketika kita akan mulai menerbitkan Situs Web atau Blog kita. Jangan sampai kita asal memilih layanan hosting, karena jika kita salah memilih akan berakibat terhadap performa dan proses pengindeksan Situs Web atau Blog kita.

Sesuai dengan judul pada tulisan ini, masgani.com akan memberikan dua rekomendasi untuk memilih layanan hosting khususnya untuk situs web atau blog yang berbasis WordPress.

Saat ini penyedia layanan Hosting banyak yang menyediakan khusus untuk WordPress yang biasa dinamakan WordPress Hosting. Hal ini ditujukan agar situs WordPress yang kita kelola bisa lebih optimal dengan hosting yang disupport khusus untuk Website berbasis WordPress. Sehingga kita tidak perlu melakukan hal lebih untuk optimasi situs web kita yang berbasis WordPress.

Dua Rekomendasi Layanan Hosting Untuk WordPress

1. Niagahoster

Niagahoster adalah penyedia layanan hosting di Indonesia dengan akses cPanel dan server yang ada di Indonesia. Niagahoster menggunakan data center bersertifikasi tier-3 yang sangat canggih dan modern dari Biznet Technovillage, Indonesia. Saya sendiri sudah pernah masuk dan melihat secara langsung data center yang ada di Biznet. Masalah kualitas memang tidak diragukan lagi.

Dengan server yang ada di Indonesia, hal ini akan sangat cocok jika situs web kita ditargetkan untuk pengguna lokal. Akses ke situs web akan terasa lebih cepat. Tapi bukan berarti ini tidak cocok untuk target Internasional, karena Niagahoster menggunakan data center yang sangat canggih dan modern seperti yang dijelaskan di atas, maka Niagahoster juga cocok baik untuk penargetan Lokal maupun Internasional. Ditambah lagi dengan adanya dukungan CloudFlare yang ada di dalamnya.

Keuntungan lain jika menggunakan Hosting dari Niagahoster

  • Domain Gratis Selamanya
  • SSL Grade A++
  • HTTP/2 Untuk SEO Anda
  • 24/7 Support dan masih banyak lainnya

Info lebih lanjut tentang WordPress Hosting di Niagahoster: WordPress Hosting

2. Bluehost

Bluehost adalah salah satu layanan Hosting yang direkomendasikan oleh WordPress. Dengan adanya dukungan WordPress Hosting, kita akan dimudahkan dalam pengelolaanya. Ini cocok jika kita menginginkan penargetan Internasional untuk situs web atau blog kita. Tapi jika target kita hanya untuk pengguna atau pengunjung lokal, sebaiknya gunakan server lokal saja.

Bluehost menawarkan beberapa dukungan gratis untuk pengguna baru yang mendaftar WordPress Hosting, diantarnya yaitu:

  • Free Domain
  • Free Site Builder

Saat ini bluehost memberikan harga diskon yang tadinya $7.99/month menjadi $2.75/month. Ini hanya berlaku untuk pendaftaran pertama akun baru, untuk perpanjang mungkin bluehost akan mengenakan tarif normal.

Apakah Anda tertarik menggunakan Bluehost untuk situs web atau blog Anda? langsung saja daftar di https://www.bluehost.com/

Jadi pilih yang mana? Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan situs web atau blog yang Anda kelola. 🙂

6 Replies to “Memilih Layanan Hosting Untuk WordPress”

  1. TOP banget emang Niagahoster. Salut sama penyedia hosting satu ini. Sukses selalu Niagahoster, tetep jadi penyedia hosting no 1 di Indonesia

  2. Tertarik banget sama hosting niagahoster. Aku liat banyak juga review sama comment yang suka sama layanan niagahoster. Mantep banget kayaknya hostingnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *