WordPress 4.4 Clifford sudah tersedia!

Setelah beberapa hari menunggu di rilisnya update WordPress versi 4.4 yang di beri nama “Clifford“, akhirnya hari ini sudah tersedia untuk di update atau di download. Tidak sabar ingin mencicipi versi barunya, begitu ada notofikasi update langsung saya update hehehe

Sesuai keterangan yang ada di news, versi ini di beri nama Clifford dalam rangka untuk menghormati terompet jazz Clifford Brown. Berikut adalah fitur-fitur baru WordPress 4.4 “Clifford”.

  • Fitur baru di WordPress 4.4 menjanjikan membuat situs kita lebih terhunung dan responsive.
  • Memperkenalkan tema default baru, Twenty Sixteen. Tema default terbaru ini, Twenty Sixteen adalah tema moderen yg didesain dengan desain blog klasik. Twenty Sixteen dibuat agar terlihat bagus dan responsive di perangkat apapun. Sebuah desain Grid, Flexsibel Header, Sekema wanra yang menarik, dan masih banyak lagi yang bisa membuat tampilan blog kita terlihat lebih bagus dan profesional.
  • Resonsive Images untuk menampilkan ukuran gambar yang sesuai pada perangkat apapun, memastikan kecocokan dan kesempurna setiap waktu.
  • Embed Everything, memungkinkan kita untuk menanamkan postingan kita di situs WordPress lainnya. Hanya dengan drop URL posting ke dalam editor dan melihat preview embed secara instan, lengkap dengan judul, kutipan, dan menampilkan gambar. Diversi yang baru ini juga akan menyertakan ikon situs kita dan link untuk komentar dan berbagi. Selain mengirim embeds, WordPress 4.4 juga menambahkan dukungan untuk lima penyedia oEmbed baru: Cloudup, Reddit Komentar, ReverbNation, Speaker Deck, dan VideoPress.
  • Under The Hood
    • REST API infrastructure
    • Term meta
    • Comment query improvements
    • Term, comment, and network objects

Mungkin itu saja info dari saya, mohon maaf apabila kurang jelas. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di sini : https://wordpress.org/news/2015/12/clifford/

Jangan lupa untuk melakukan update, karena dengan update WordPress ke versi yang baru sama saja dengan menambahkan sistem keamanan yang baru ke instalasi WordPress kita. Hal ini juga sangat dianjurkan.

Ada pertanyaan? Silahkan ajukan pertanyaan atau komentar Anda melalui form komentar yang telah disediakan. Terima kasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.